Novel Bamukmin Meminta Polisi Agar Tidak Mengizinkan Aksi 212 Tandingan yang Diinisiasi Kapitra Ampera

HarianPress. Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin meminta pihak kepolisian untuk tidak memberikan izin digelarnya Reuni 212 yang diinisiasi Kapitra Ampera di waktu dan tempat yang sama.
Novel Bamukmin mengatakan aksi tandingan tersebut pasti bermuatan politis.

“Soal aksi tandingan sah-sah saja tapi saya meminta polisi untuk tidak memberikan izin karena jika dalam satu waktu dan tempat yang sama diadakan dua aksi dengan pandangan politik berbeda maka bisa berpotensi terjadi gesekan,” jelas Novel Bamukmin di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur,

Novel menegaskan aksi tandingan yang diinisiasi Kapitra lebih pantas tidak diberikan izin lantaran melanggar kawasan car free day (CFD).

“Saya sudah lihat denah rutenya yaitu sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin yang melanggar jalur masyarakat umum di mana tidak boleh ada kegiatan politik di dalamnya,” kata Novel.

Tak hanya itu, ia khawatir akan ada gesekan bila aksi serupa digelar di lokasi yang berdekatan.

“Apalagi itu sangat dekat dengan Monas yang merupakan tempat diselenggarakannya Reuni 212, berpotensi sekali ada gesekan,” imbuhnya.
Novel Bamukmin menegaskan bahwa reuni tandingan tersebut bisa disebut bermuatan politis karena tak jelas asal-usulnya.

“Yang perlu dipertanyakan adalah sebelum-sebelumnya mereka tak pernah buat aksi tapi besok tiba-tiba ada, berbeda dengan kami, hal tersebut tentu memiliki tujuan politik terutama untuk adu domba,” katanya.

Novel mengatakan peserta Reuni 212 akan diikuti sekitar 3-4 juta orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peringatan Hari Disabilitas International Dilaksanakan Di Bekasi

Menhub Ingin Kembangkan Kapal Bambu Karya ITS